08 May, 2013

SEKAPUR SIRIH


تجويد
سوكاماناه
Sekapur sirih Juz pertama
بسم الله الرّ حمن الرّ حيم
Segala puji hanya bagi Allah, Rab semesta alam. Shalawat dan salam untuk Rasulullah, Nabi akhir zaman yang bermu’jizatkan Alquran. Tidak lupa untuk keluarga dan Sahabat-Sahabat beliau yang bergelar khoir-al-qurun. Dan semoga sampai pada kita selaku umat beliau yang berusaha hidup mengikuti para salaf-as-salih.
Buku yang Anda pegang ini adalah sebuah buku tajwid yang sengaja dinamakan dengan “Tajwid Sukamanah”. Alasannya karena penulis menyadari sejak mondok di Sukamanah belum pernah melihat buku pegangan khusus bagi para santri terutama para santri mubtadi dalam belajar tajwid. Sementara di banyak pesantren lain biasanya ada tersedia. Sehingga penulis memandang perlu di pesantren Sukamanah ini memiliki sendiri buku bahasan tajwid untuk para santrinya.
Awalnya saya ragu, tapi atas dasar dukungan para asatidz serta para sahabat di Pondok. Akhirnya saya begitu semangat mengerjakannya. Apalagi di dorong kuat dengan semangat dakwah lillah demi menambah hazanah keilmuan dan mencerdaskan kehidupan generasi muslim berikutnya.
Sebagaimana niat di atas maka kitab tajwid ini tidak hanya diperuntukkan untuk santri Sukamanah saja. Penyusun berharap kitab tajwid sederhana ini juga bermanfaat bagi santri manapun yang berkemauan keras untuk belajar tajwid.

Sukamanah, 12 Pebruari 2012



Penyusun

No comments: